Timpa Kode Joomla – Kustomisasi Layout Bawaan

Banyak webmaster menggunakan Joomla untuk situs Web mereka karena open source, bebas untuk digunakan, memiliki banyak ekstensi dan template dan mudah digunakan. Hal ini juga sebuah komunitas besar pengembang. Ada banyak komponen, modul dan plugin untuk setiap tugas mungkin. Dengan kata lain, Joomla adalah sebuah sistem manajemen konten universal cocok untuk halaman rumah sederhana dan website yang kompleks. Untuk sebagian besar tujuan itu sudah cukup untuk menginstal template dan beberapa ekstensi untuk kebutuhan umum seperti menampilkan iklan atau Google Analytics. Tetapi cepat atau lambat Anda perlu mengubah tampilan asli atau tata letak standar. Ada dua cara untuk membuat modifikasi seperti itu. Anda dapat memodifikasi kode asli atau untuk menimpa file inti Joomla.

Pendekatan pertama dengan memodifikasi file inti mungkin berhasil tetapi hanya sampai Anda meng-upgrade Joomla. Proses ini mungkin menimpa file diubah dan menghancurkan kerja keras Anda. Pendekatan lain adalah untuk menciptakan mengesampingkan inti dalam direktori template. Untuk setiap perpanjangan Joomla cek direktori HTML di direktori template yang dipilih di mana Anda dapat menyalin file asli dan memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan anda. Ekstensi tidak hanya mereka yang telah diinstal, Joomla datang dengan banyak, plugin komponen dan modul yang dibutuhkan untuk operasi normal. Membuat overrides mudah. Anda cukup menyalin file yang perlu dimodifikasi ke dalam template / direktori HTML. Ada aturan tentang cara membuat jalur untuk ekstensi ditimpa:

TEMPLATE_NAME / html / EXTENSION_NAME / VIEW_NAME / FILE_NAME.php

Salah satu contoh untuk tampilan ditimpa dari frontpage dikelola oleh komponen com_content:

Original file PATH_TO_JOOMLA / components / com_content / views / frontpage TEMPLATE_NAME / tmpl / default.php Override file / html / com_content / frontpage / default.php

menimpa Joomla adalah cara elegan untuk memodifikasi fungsi asli tanpa memodifikasi file inti. Override bekerja untuk built-in dan custom ekstensi diinstal. Berkali-kali di mana Anda ingin mengubah tampilan blog, tambahkan kode iklan antara artikel atau mengubah tata letak default, Anda tidak perlu mencari ekstensi khusus. Yang Anda butuhkan adalah untuk menemukan file dalam direktori Joomla mana elemen halaman ini dibuat dan menciptakan menimpa dalam template / direktori HTML. Tentu saja, Anda harus terbiasa dengan HTML dan kode PHP, tapi ini cukup mudah karena Anda hanya akan memodifikasi kode yang sudah ada. Dengan cara ini Anda dapat menyesuaikan Joomla tanpa menginstal ekstensi. Keuntungan dari mengesampingkan adalah bahwa mereka masih bekerja setelah file-file Joomla diperbarui, namun merugikan adalah bahwa mereka berhubungan dengan template. Jika Anda mengubah itu Anda perlu menyalin file ditimpa dan mengubah mereka untuk desain baru.