Punya Pertanyaan Tentang Iman? Mungkin Ini Jawabannya

Beberapa minggu yang lalu studi Alkitab adalah semua tentang iman. Kita semua memberikan definisi pribadi kita sendiri itu. Tapi salah satu definisi yang pendeta kami memberi kita ini: “Iman hanya mengambil Allah di kata.”Saya percaya bahwa ini merangkum semua definisi iman kita. Alkitab mengatakan dalam Ibrani 11: 1 – “Sekarang iman adalah substansi hal-hal yang kita harapkan bukti dari segala sesuatu tidak melihat.”Apa maksudnya? Itu berarti iman percaya kepada sesuatu yang Anda tidak melihat tapi berharap untuk melihat suatu hari.

Banyak orang berpikir bahwa iman adalah hal yang mustahil untuk memiliki. Yesus berkata dalam Matius 17: 20 – “Jika Anda memiliki iman sebagai biji sesawi, Anda akan mengatakan kepada gunung ini,”Pindah dari sini ke sana”, dan itu akan bergerak; dan tidak ada yang akan mustahil untuk Anda.” Sekarang, mari kita lihat pada biji sesawi. Itu adalah benih terkecil di dunia, namun tumbuh hingga menjadi salah satu tress terbesar. Jadi, dengan berkata, bahkan jika iman kita begitu kecil, kita masih dapat memindahkan gunung.

Tapi bagaimana kita dapat memindahkan gunung? Bergerak pegunungan tidak berarti bahwa kita dapat memindahkan gunung fisik seperti Gunung Everest, tetapi itu berarti bahwa setiap situasi yang muncul dalam hidup kita dapat menjadi gunung masalah bagi kita; Jadi, bahkan dengan iman kita kecil, kita masih dapat bergerak pegunungan ini masalah. Kita dapat mengatakan untuk setan bahwa dia tidak memiliki kekuatan atau klaim atas hidup kita.Kita dapat melemparkan dia keluar dari kehidupan kita dan ia akan melarikan diri. Itulah apa moving mountains adalah semua tentang.

Kitab Suci juga mengatakan dalam James 2: 20 yang iman tanpa tindakan mati. Ibrani 11: 6kata-”tetapi tanpa iman tidak mungkin untuk menyenangkan-nya, karena dia yang datang kepada Allah harus percaya bahwa ia adalah, dan bahwa ia adalah memberi upah kepada orang-orang yang rajin mencari-Nya.”

Jadi, bagaimana dapat mencari Tuhan jika saya tidak tahu dia? Anda bertanya. Yah, mencari Tuhan tidak sulit sama sekali. Pada kenyataannya, itu adalah hal yang termudah untuk dilakukan dalam hidup. Semua yang perlu kita lakukan adalah datang kepadanya, menyerah kehidupan kita untuk dia dan membiarkan dia memimpin dan membimbing kita dalam kehidupan sehari-hari. Hanya dengan menjalani kehidupan yang suci, iman kita akan tumbuh tanpa kita bahkan menyadarinya.

Roma 10: 17kata – “maka iman datang dari pendengaran, dan pendengaran oleh Firman Allah.” Jadi, itu berarti bahwa untuk memiliki iman kita perlu mendengar Firman Allah, kanan! Tapi bagaimana kita mendengar Firman Allah? Dengan menghadiri layanan gereja di mana firman yang diberitakan. Kita tidak bisa mendengar Firman Allah dan meningkatkan iman kita dengan duduk di rumah melakukan apa-apa. Kita harus di gereja untuk mendengar Firman berkhotbah. Pertemuan dengan orang Kristen lain untuk menyanyikan pujian kepada Allah, untuk berdoa dan persekutuan dan mendengarkan preachings adalah perintah dari Allah sendiri.

Ibrani 10: 25 kata-”Tidak forsaking assembling diri kita bersama-sama, seperti cara sebagian orang, tapi mendesak satu sama lain, dan jauh lebih sebagai Anda melihat hari mendekat.”

That’s right, hari mendekati, jadi kita harus berkumpul bersama-sama dan persekutuan dan mendengarkan firman Tuhan sekarang lebih dari sebelumnya. Hari perhitungan cepat mendekati ketika kita akan semua berdiri di hadapan Allah. Apa akan kita katakan kepadanya kemudian? Yang kita tidak tahu bahwa kita seharusnya untuk berkumpul bersama dengan saudara-saudara kita? Atau bahwa kita tidak tahu bahwa kita harus mengolah iman kita kepada-Nya? Atau mungkin kita akan mengatakan bahwa kita hanya tidak merasa seperti pergi ke gereja sehingga kita berdoa di rumah. Tidak ada yang salah dengan berdoa di rumah, tetapi kita masih harus berkumpul bersama.

Iman adalah keharusan bagi semua orang Kristen. Tanpa iman kita tidak dapat menyenangkan Tuhan. Kita semua harus percaya pada sesuatu, jadi mengapa tidak percaya bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah dan bahwa ia mati dan bangkit kembali untuk menyelamatkan kita? Ini adalah hanya keyakinan yang akan membawa kita ke surga. Any other belief akan membawa kita langsung ke neraka.

Mengambil keuntungan dari waktu yang Anda masih memiliki di bumi untuk menjadi saksi bagi Kristus. Allah adalah mencari duta besar untuk mempromosikan kata dan kerajaan-Nya. Menjadi duta besar Allah hari ini dan berada di jalan ke surga. Setia dan memiliki iman dalam dirinya.