Kuku Hitam – Penyebab, Gejala dan Pengobatan

Kuku hitam dapat menjadi menyakitkan dan tak sedap dipandang, dan menyebabkan mereka, gejala dan pengobatan sering tunduk pada banyak kebingungan. Berikut adalah beberapa saran praktis yang akan membantu Anda dalam manajemen yang tepat.

Penyebab

Kuku hitam (atau dikenal sebagai hematoma subungual) disebabkan oleh cedera pada kuku. Contoh umum adalah mematikan kaki terhadap benda keras atau menjatuhkan sesuatu yang berat di atasnya. Atlet, khususnya rentan semacam ini cedera, pelari utama. Secara khusus, semacam ini cedera kuku dapat terjadi jika sepatu mereka terlalu pendek atau dengan menjalankan menurun, sehingga memaksa jari-jari kaki berulang kali macet melawan bagian dalam sepatu.

Gejala

Warna hitam sebenarnya disebabkan oleh darah pooling bawah kuku terluka, tekanan selanjutnya akan terjadi dan rasa sakit sering dialami. Namun, sebagian besar kali kuku kaki hitam ini tidak menyakitkan, hanya sedap dipandang.

Pengobatan

Jadi apa yang dapat dilakukan – baik, spesialis kaki merekomendasikan bahwa prosedur yang dapat anda lakukan di rumah untuk melepaskan darah menggenang dan karena itu mengurangi tekanan di bawah kuku.

Kuku biasanya dapat disimpan jika darah dikeringkan. Pertama, bersihkan kaki secara menyeluruh, kering dan spons kaki terpengaruh dengan alkohol. Selanjutnya, panas akhir jarum dibersihkan, dengan pertandingan sampai merah panas. Sekarang, lembut menembus kuku Anda. Panas dari benda tajam mencair kuku dan memungkinkan darah mengalir keluar dari bawahnya. Ingatlah untuk mandi dan mensterilkan kaki sesudahnya.

Jangan pernah melakukan jenis perawatan diri jika Anda memiliki masalah peredaran darah atau diabetes. Sama, jika mual atau hanya tidak yakin, kemudian melihat dokter untuk intervensi ahli.

Pencegahan

Dalam pencegahan akhir selalu lebih baik daripada mengobati jadi cobalah untuk tidak menjatuhkan hal-hal di jari kaki atau mengalami hambatan! Ingat juga untuk membeli sepatu yang tepat. Ini harus mencakup ruang untuk menggoyangkan jari kaki Anda dan memungkinkan setengah inci ruang antara jari-jari kaki dan ujung sepatu Anda