Kaki Atlet – Penyebab, Gejala, dan Pertimbangan Pengobatan

Kaki atlet sebagai deskripsi diciptakan karena infeksi ini paling sering terlihat pada kaki atlet yang menghabiskan waktu sekitar kolam renang, mandi uap kamar ganti, dan kamar mandi setelah latihan. Tempat-tempat ini merupakan tempat berkembang biak bagi jamur dan perbandingan segera dapat dibuat dengan sepatu Anda karena di dalam lingkungan gelap, hangat dan lembab. Memang kaki atlet telah menjadi lebih umum sejak tahun 1970-an akibat peningkatan minat dalam kebugaran dan olahraga

Apa penyebab kaki atlet?

Nama Latin untuk infeksi jamur kaki, adalah Tinea pedis – ini menunjukkan penyakit kulit yang disebabkan oleh dermatofit (jamur parasit kecil) yang berkembang dalam yang hangat, tempat-tempat lembab. Kaki atlet biasanya terjadi antara jari kaki dan telapak kaki.

Apa gejalanya?

Gejala-gejala dapat muncul agak cepat dan dapat meliputi skala, mengelupas dan pengelupasan kulit di antara jari kaki. Juga, rasa gatal, panas, kemerahan, retak, kekeringan, dan munculnya lepuh jika penyakit ini dibiarkan berlangsung tanpa pengobatan. Lepuh ini dapat mematahkan dan memungkinkan jamur untuk masuk di bawah permukaan kulit. Ini akan membuat penyakit lebih sulit untuk mengobati. Ingat, gejala kaki Atlet kita lakukan cenderung untuk kambuh cukup mudah setelah Anda telah terinfeksi.

Pengobatan apa yang tersedia?

Ini bisa sulit untuk efek obat untuk penderitaan yang menyedihkan sebagai kulit jamur resisten dapat menembus di bawah permukaan kulit dan karenanya sulit untuk mencapai dengan perawatan topikal. Selain itu, karena mereka tidak menembus cukup dalam untuk mencapai aliran darah, obat-obatan oral dapat memiliki waktu yang sulit juga. Semua perawatan untuk kaki atlet harus diambil atau diterapkan terus-menerus selama beberapa minggu sampai beberapa bulan sampai obat kondisi itu sendiri. Ingat kegigihan diperlukan agar jangan terus!