Yoga untuk Mengobati Asma

Selain sebagai bentuk santai olahraga, yoga juga telah digunakan oleh penderita asma untuk mencapai lega atas kondisi mereka. Penelitian yang dilakukan oleh Pusat Yoga berbagai di seluruh dunia telah menunjukkan hasil yang menakjubkan dalam memperbaiki kondisi penderita asma. Dalam beberapa kasus juga telah menemukan bahwa yoga dapat membantu penderita asma menghindari dan mengendalikan serangan tanpa bantuan obat konvensional sehingga meminimalkan ketergantungan.

Latihan yang berhubungan dengan yoga (asana, kiriyas, pranayama, bersama dengan relaksasi dan meditasi) telah dikenal untuk menenangkan seluruh sistem, membawa keseimbangan dalam arti, yang pada gilirannya memfasilitasi asimilasi nutrisi yang tepat diambil dari makanan yang Anda makan, memperkuat sistem paru-paru, pencernaan dan peredaran darah. Dengan praktek terus menerus, kontrol dicapai untuk sebagian besar yang menyerang dan flare up hampir akan tidak ada.

Praktek dan penguasaan yoga juga dapat membawa tentang kesadaran diri yang lebih besar membantu Anda untuk secara akurat pin-point memicu Anda sendiri dan pola yang terkait dengan kondisi Anda. Praktek-praktek yoga yang sederhana membantu mengatur pola pernapasan serta meningkatkan fungsi paru dan kebiasaan bernapas yang benar keliru yang telah dikembangkan dari waktu ke waktu. Beberapa yoga pose yang membantu dalam mengurangi atau mencegah asma meliputi:

Sukhasana: termudah dari semua yoga pose yang tersedia. Duduk tegak di lantai, menyilangkan kaki Anda dan menggenggam lutut Anda adalah semua yang dibutuhkan. Bernapas dalam-dalam melalui hidung selama sekitar lima menit atau sampai gejala mulai mereda atau sama sekali hilang.

Lift Bahu: Untuk metode ini, Anda akan perlu untuk berbaring di lantai dengan tangan Anda membentang di atas kepala Anda. Rileks selama beberapa napas kemudian perlahan-lahan mengangkat bahu ke arah depan bersama-sama dengan kepala, mengunyah perut seperti jika Anda meringkuk. Tarik napas saat Anda bangun dan menghembuskan napas saat mencabut.

Kapalabhati: Sebuah teknik pernapasan yang sangat meditatif, Kaphalabati mengharuskan Anda bernapas cepat dalam urutan pendek dan secara sadar mengontrol gerakan diafragma. Ini akan melaksanakan seluruh sistem pernapasan memberikan bantuan dalam beberapa menit setelah memulai.

Hal ini disarankan bahwa ketika berlatih yoga akan lebih baik jika Anda berada di perut kosong hanya mengambil beberapa teguk air dari waktu ke waktu untuk menjaga saluran udara yang paling Anda. Menggunakan cahaya, longgar pakaian dan berlatih di ruangan, nyaman berventilasi baik, lapang atau di luar rumah dengan ruang yang cukup untuk setiap latihan yang akan melakukan juga keuntungan. Penguasaan yoga tidak mudah untuk mencapai, itulah sebabnya akan lebih baik untuk mendapatkan bantuan dari para pakar pertama sehingga Anda akan bisa mendapatkan nasihat profesional seperti apa bentuk yoga akan bekerja terbaik untuk kondisi Anda.