7 Penyakit Umum Iguana Merah – Tips Merawat Mereka

Keluarga iguana dianggap terbesar di antara keluarga kadal. Meskipun paling umum adalah iguana hijau, ada juga orang dengan warna yang berbeda termasuk iguana merah. Salah satu iguana merah yang paling populer adalah skink merah samping. Ini ditemukan di habitat hutan Afrika Selatan dan Timur.

Merawat Iguana Merah

Sebuah Iguana merah bisa tinggal di akuarium 30 galon. Mereka mungkin bervariasi dalam ukuran dan gaya yang terbuat dari kaca, logam atau kayu. Kebutuhan dasar untuk menjaga kebersihan kandang mereka. Tetap bebas dari kotoran, tanah dan menggonggong longgar karena mungkin akan terkontaminasi dan iguana dapat menelan mereka. Mereka harus dipasok dengan suplai yang sesuai makanan dan air. Kandang harus disediakan dengan cabang dan ranting, batu tetapi harus didesinfeksi untuk mencegah infeksi.

Iguana harus benar dipersiapkan. Mandi adalah aktivitas yang menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan air hangat. Perawatan harus diberikan tidak terkejut atau panik iguana selama mandi.

Iguana harus ditangani dengan hati-hati dan sering menjinakkan mereka. Mereka menunjukkan kecintaan pada pemilik hewan peliharaan yang menangani mereka secara teratur. Mereka harus disentuh dan dipegang dengan lembut 3 kali sehari selama lima belas menit masing-masing. Mereka seperti berada stroke pada punggung dan leher. Namun, harus sadar bahwa Iguana adalah hewan, bahwa mereka dapat menjadi agresif di kali. Mungkin diperlukan kesabaran dan konsistensi dalam menjinakkan mereka.

Iguana adalah herbivora sehingga mereka harus makan dengan varietas sayuran dan buah-buahan. Sebagian besar asupan makanan harus lebih pada sayuran berdaun. Batasan harus pada makanan kaya protein. Mereka harus diberi makan sehari-hari.

Air sangat penting sehingga harus tersedia. Biasanya mereka mendapatkan konten air hanya melalui tanaman yang mereka konsumsi. Mereka membutuhkan air secara teratur untuk mencegah dehidrasi karena mereka yang mengekspos diri mereka untuk panas tubuh yang diperlukan.

Jika perawatan yang tepat dan diet tidak diberikan kepada iguana, mereka mungkin terjangkit penyakit. Beberapa penyakit yang mungkin iguana kontrak:

1. Kembali kaki dan kelumpuhan ekor – Hal ini disebabkan defisiensi vitamin B1. Hal ini membutuhkan perhatian Dokter Hewan yang akan mengelola suntikan vitamin penting dan mineral.

2. Hidung lecet – Upaya untuk keluar dari kandang mereka dapat menyebabkan lecet pada hidung dan wajah. Biasanya mereka menggosok hidung mereka di sudut akuarium mereka. Yang lecet dapat disebabkan oleh pecahan kaca, kawat, logam longgar, benda runcing. Ini mungkin dihindari pemeriksaan rutin kandang mereka dan menghapus setiap potensi bahaya terhadap iguana.

3. Cedera panas – ini biasanya diperoleh karena kontak dengan alat pemanas yang disediakan untuk iguana untuk kandang mereka. Penyebab tipikal adalah bola lampu panas, batu panas. Perawatan dan perhatian harus diperhatikan dalam menginstal pasokan panas untuk kandang.

4. Infeksi bakteri – ini dapat mengatur pada umumnya jika kandang terawat, lembab dan kotor. Gangren dapat menetapkan dengan jari-jari kaki dan ekornya dimana bakteri biasanya menyerang.

5. Parasit – Sebagai hasil juga sekitarnya unsanitized dan persiapan makanan sehat. Parasit dapat menetap di organ internal iguana seperti saluran pencernaan. Kasus ini dapat menyebabkan kematian jika tidak diobati pada tahap awal.

6. Kegagalan organ – organ kegagalan dapat menetapkan dalam karena usia. Tapi yang datang setelah satu dekade atau lebih. Hal ini bisa terjadi juga karena infeksi bakteri. Gejala akan penurunan berat badan, kehilangan nafsu makan, tidak aktif dan kembung.

7. Telur Binding – Ini adalah khas untuk iguana betina ketika mereka gagal untuk membiarkan telur-telur mereka keluar dari saluran reproduksi mereka.